Nasib Janji Kampanye PKS


Nasib Janji Kampanye PKS.
Penulis : Maksum Ketua DPRa Serdang

Sobat Paling Top, masih ingat dengan janji kampanye PKS menjelang Pemilu 2019 lalu? Ada 4 program yaitu :
1. SIM berlaku seumur hidup.
2. Bebas pajak bagi kendaraan yang kurang dari 150 cc.
3. RUU perlindungan tokoh agama.
4. Bebas pajak bagi yang berpenghasilan kurang dari 8 juta.

Empat hal ini dilaporkan oleh ibu DR. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si, bahwa anggota DPR dari PKS sudah berikhtiar semaksimal mungkin memproses “isu” tersebut masuk ke dalam Program Legislasi Nasional agar dibahas dalam sidang-sidang DPR masa kerja 2019 – 2024. Alhamdulillah semua program tersebut sudah masuk dalam longlist prolegnas (Daftar Jangka Panjang Program Legislasi Nasional).

Untuk SIM dan Bebas Pajak Kendaraan Bermotor di bawah 150 cc sudah masuk usulan revisi /bukan undang undang baru. Yaitu merevis Undang Undang Lalu Lintas dan Undang Undang Perpajakan. Pasal pasal sudah di  komunikasikan dengan kapolri dan pihak-pihak terkait dan mereka menerima, termasuk support dari beberapa fraksi.

RUU Perlindungan Tokoh Agama sudah masuk proleg longlist list jangka panjang  selama 5 tahun di program legislasi nasional. Dan sudah mendapat dukungan dari fraksi yang lain juga.

Untuk bebas pajak bagi yang berpnghasilan kurang dari 8 juta sudah masuk proleg longlist juga.

Paparan tersebut, disampaikan DR Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si  saat  acara reses yang mengundang  ketua-ketua DPC dan DPRA di kecamatan Kemayoran, Menteng, SawahBesar dan Cempaka Putih untuk agenda reses Anggota DPR RI 11 Januari 2020 di aula DPW PKS DKI Jakarta. 

Beliau adalah anggota DPR RI dari PKS yang terpilih dari dapil Jakarta Pusat,Selatan dan Luar Negeri. Bertugas di komisi IX besersama dengan Bp. Anshory Siregar,Ibu Netty Prasetiyani,Bp. Adang Sudrajat,Bp. Alifuddin. Adapun lingkup tugasnya, sebagaimana dilansir dalam laman resmi dpr.go.id adalah Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kependudukan.

Dalam paparanya, beliau menjelaskan bahwa beberapa anggota DPR dari fraksi PKS mendapa  amanah kepercayaan sebagai wakil ketua komisi di beberapa komisi, diantaranya Wakil Ketua Komisi I Ust. Kharis  (Abdul Kharis Almasyhari (Jawa Tengah), Wakil Ketua Komisi IX Ust. Anshory Siregar dan Wakil Ketua komisi X Ust. Fikri Fakih. Selain itu juga ada yang diberi amanah sebagai Wakil Ketua BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) yaitu Ust. Dimyati Natakusumah.

Para ketua DPRa dan DPC

Foto bersama








0 comments:

Post a Comment