mBakMas PKS Serdang di Tahun Baru



Oleh : Maksum, Ketua PKS DPRa Serdang
mBakMas..apa itu? Ya, tahun baru 2020 ini disambut oleh PKS DPRa Serdang dengan Bakti Masyarakat. Sebagaimana diberitakan oleh banyak media, seperti TV, media online dan koran, tanggal 1 Januari 2020 ini terjadi banjir di mana mana, mulai dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Tidak terkecuali di kelurahan Serdang, kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.
Curah hujan yang lebat dimulai kira-kira jam 01.30 pagi sampai sekitar jam 05.pagi, menyebabkan terjadinya genangan air di beberapa tempat yang tergolong “dataran rendah” di wilayah ini, seperti sebagian RW 6, RW 1 dan RW 7. Sekitar jam 6.30 pagi, meski hujan tinggal rintik-rintik, air justru malah naik. Mungkin ini pengaruh “air kiriman” dari Bogor. Ratusan rumah terendam banjir di wilayah tersebut, termasuk tempat tinggal kami.

Melihat hal ini, naluri kepedulian kami muncul, dan setelah “rapat online” diputuskan, hari itu kami akan melaksanakan mBakMas, alias Bakti Masyarakat, membantu yang terdampak  banjr sekemampuan kami.
Singkat cerita, kami mengajak keluarga besar PKS DPRa Serdang, untuk bahu membahu memBaktikan diri kepada Masyarakat. Terkumpullah dana sebesar Rp. 3.500.000,- dari kantong kami semua, keluarga besar PKS Serdang. 
Setelah itu, didirikanlah Posko mBakMas di Jl. Panca Raya RT 03/01 Kel. Serdang, sebagai tempat untuk packing “SemBakMas” sebelum didistribusikan. Adapun “SemBakMas” tersebut didistribusikan ke wilayah wilayah yang terdampak banjir, terutama yang rumahnya terendam air, yaitu sebagian RW 6, RW 1 dan RW 7.
Penggunaan dananya memang tidak dihabiskan saat itu juga, karena masih mungkin ada banjir lagi, mengingat di curah hujan di Jakarta masih tinggi. Dana kami belanjakan sebesar Rp. 902.000,- untuk meli mie instan, plastik packing dan makan&minum sore untuk relawan yang hadir. Sisa dananya sebesar Rp. 2.598.000,- akan dipakai untuk mBakMas selanjutnya. Jika tidak terjadi banjir, Alhamdulillah, kami akan pakai untuk kegiatan social lainya, misalnya pemeriksaan kesehatan, senam sehat atau lainnya. 
Nah begitu sobat,..tahun baru kami.

   
     Packing                                              Siap distribusi                   Sebelum air naik

Kembali ke Posting Blog
Yang ingin Umroh

0 comments:

Post a Comment