Kader PKS Kemayoran Berulah Lagi.

Penyerahan bantuan alat kebersihan oleh Ust. H Ismail anggota DPRD DKI Jakarta kepada ketua RW 05 Cempaka Baru
Kader PKS Kemayoran berulah lagi.  Pada hari Rabu, 22 Januari 2020 di lapangan RW 05 Cempaka Baru diserahkan bantuan  peralatan kebersihan berupa kain pel, sapu karet, karbol, dan ember kepada warga RW 05 Cempaka Baru. Penyerahan dilakukan oleh Ketua DPRa PKS Cempaka Baru Imam Sudaryono dan juga ketua DPD PKS Jakarta Pusat yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Ust. H. Ismail kepada ketua RW 05 Bapak Untung Suyudno.

Di kelurahan Serdang juga dilaksanakan penyerahan bantuan alat kebersihan. Penyerahan dilaksanakan hari Jumat, 24 Januari  2020 oleh saya sendiri selaku ketua DPRa PKS Serdang  didampingi Kordinator RW 06 Dekky Saputra dan mantan ketua DPRa Serdang bapak Nusanto kepada ketua RT 02/06 Bapak Soekamto.  Hari itu juga diserahkan pula kepada pengurus Musholla Nurul Islam RT 01/06 Bapak Syarif.  Hari berikutnya saya didampingi Kordinator RW 07 Ibu Sukarni menyerahkan bantuan kepada warga RT02/07 Delta Serdang, yang diterima oleh Bapak Jamal selaku ketua RT.

Total alat kebersihan yang diserahkan adalah 490 pcs, yang terdiri dari 245 pcs kain pel dan 245 pcs sapu karet, karbol dan juga ember. Jumlah tersebut berasal dari swadaya patungan kader dan sumbangan dari Ust. H. Ismail anggota DPRD DKI Jakarta.

Aksi ini dikomandoi Bapak Sukirno selaku Ketua DPC Kemayoran dan Bapak Wahyu Kabid Kesmas dan juga Bapak Wahyno Sekjen.

Penyerahan bnatuan alat kebersihan ini adalah untuk merespon kejadian banjir yang melanda tiga wilayah di Kecamatan Kemayoran, yaitu kelurahan Cempaka Baru, Sumur Batu dan Serdang.

Ulah kader PKS melakukan bakti masyarakat atau bakti sosial sudah menjadi brand image kader PKS di seluruh Indonesia. Aksi digerakkan oleh motivasi religius untuk membantu sesama dalam bingkai dakwah. Dilakukan dengan kesadaran bahwa tiap kader bertanggung jawab atas “misi kemanusiaan” sesuai kapasitas masing-masing, sebagai tanggung jawab social kepada masyarakat.

Penulis : Maksum, Ketua DPRa PKS Serdang.


Penyerahan bantual alat kebersihan oleh saya selaku ketua DPRa PKS Serdang kepada ketua RT 02/07 Serdang
Penyerahan bantuan alat kebersihan kepada pengurus Musholla Nurul Islam RT 01/06 Serdang
Penyerahan bantuan alat kebersihan oleh saya selaku ketua DPRa PKS Serdang kepada Ketua RT 02/06 Serdang
Penyerahan bantuan alat kebersihan oleh ketua DPRa PKS Cempaka Baru  dan Sekretaris DPC Kemayoran kepada ketua RW 05 Cempaka Baru

0 comments:

Post a Comment